AdSense Page Ads

Thursday, November 3, 2011

Mbak Kim Kardashian dan Thank-You-Note

Saya ingin tahu apakah Kim Kardashian dan/atau suaminya sempat menulis thank-you note untuk fotografernya...

Pikiran itu tercetus di benak saya siang ini, saat saya sibuk menata 400-an testimonial klien kantor saya. Percaya tidak percaya, orang-orang yang menulis testimonial untuk kami secara global tampak lebih bahagia dengan pasangannya, lebih menikmati hidup, dan memiliki tingkat perceraian lebih rendah. Okay, data ini jelas tidak 100% akurat, karena saya hanya mengobservasi via Facebook; dan tingkat perceraian klien kami memang amat-sangat rendah. Tapi tetap saja saya jadi kepikiran.

Testimonial bisa dibilang thank-you note: Klien mengakui (dan memuji) hasil kerja kita. Biarpun hanya sebaris-dua, rasanya menyenangkan sekali diapresiasi. Untuk klien pun ada benefitnya lho, karena kalau lain kali ia menggunakan company/perusahaan yang sama pasti ia akan diperlakukan lebih baik lagi. Siapa sih yang tidak suka dipuji? Siapa sih yang tidak suka dapat perlakuan ekstra baik?

Masalahnya hanya satu, tidak semua orang memiliki kerendahan hati untuk bilang “Terima Kasih”. Walaupun 100% gratis untuk mengucapkan kata “Terima Kasih” itu. Jadi wajar saja kalau orang yang menulis testimonial dan/atau tidak pelit mengucapkan “Terima Kasih” (tampaknya) hidup lebih bahagia, mereka sudah mengerti esensi hidup : saling menghargai. Yeah, anda memang membayar si mbok untuk bebersih rumah anda, atau untuk perawatan lengkap di Rumah sakit, atau untuk service total di rumah makan mewah; tapi tidak ada salahnya kan untuk tetap tersenyum dan mengucap, “Terima Kasih”. Perkataan itu membuat orang yang membantu anda (dan anda sendiri) merasa sebagai “Manusia”.

Balik lagi ke Mbak Kim itu, saya rasa walaupun dia menulis surat thank-you pribadi berlembar-lembar pun kemungkinan dia tetap akan cerai, maklum seleb. Anyway, konon dia dapat $7.5 juta Dollar dari pernikahannya selama 72 hari. Itu berkali lipat dari jumlah yang didapat rata-rata wanita, padahal sudah nikah berpuluh tahun. She might not be nice, but she sure is smart.

2 comments:

  1. Kog bisa ya si Kim itu gampang banget kawin trus cerai lagi gitu... lah kita satu kali kawin aja blom kesampean -__________-"

    ReplyDelete
  2. huahahahahaha..... bangeeeeeeeet......

    ReplyDelete

Search This Blog