AdSense Page Ads

Monday, August 29, 2011

Tur Sepeda - Kuta Style: Sisi asyik lain dari Bali



Pernah dengar tentang indahnya Legian? Atau asyiknya Kuta? Atau kerennya Seminyak? Buat yang pernah (apalagi sering) ke Bali pasti sudah akrab dengan ketiga daerah tersebut. Tapi pernahkah anda mengunjungi daerah tersebut dengan sepeda? Yup, it's gonna be fun!!

Beberapa hari lalu saya mendapat telepon yang mengajak saya ikutan tur sepeda di daerah Kuta dan sekitarnya. Pada awalnya saya cukup garuk-garuk kepala, memang ada yang menarik di sana? Kalau tur sepeda di Ubud saya sering dengar, tapi tur sepeda di kuta benar-benar baru pertama saya dengar. Namun rasa penasaran saya tergelitik, dan jadilah saya mencari tahu lebih banyak.

Info resminya: tur ini diselenggarakan oleh AirAsia HSBC, dan akan dilangsungkan pada tanggal 4 September 2011 dengan starting point mall KutaBex, dan menempuh rute Kuta > Legian > Seminyak > Petitenget. Info tidak resminya (dari saya): rute (dan acara) ini asyik banget. Benar-benar asyik.



Sesuai tag linenya: Experience Bali Like No Other, tur ini diselenggarakan agar wisatawan bisa melihat Bali dari sisi lain. Yeah,pasti kebanyakan wisatawan sudah pernah ke daerah-daerah tersebut, tapi sensasi mengunjungi rute tersebut diatas sepeda pastilah berbeda. Saat saya ikut mengecek rute, imajinasi saya langsung menggila.

Bayangkan mengendarai sepeda di sepanjang jalan pantai Kuta, namun kali ini anda tidak akan terjebak dalam kemacetannya; lalu beralih ke pedestrial/jalan setapak di dekat pantai Legian, bersepeda sambil menikmati deburan ombak dan luasnya lautan di kejauhan; pemandangan kemudian beralih ke toko-toko dan restoran hip di Seminyak, beserta sepetak-dua sawah yang memberikan kontras yang indah dari segenap gemerlap modernitas; sampai akhirnya anda sampai di poin terakhir, menikmati sunset di Pantai Petitenget, yang juga memiliki bangunan Pura yang kuno dan indah. Wow.

Tentu saja, rute ini bisa dengan mudah anda tempuh dengan kendaraan bermotor (plus semua kemacetan dan emosi jiwa nya ya), namun bersepeda membuka sisi lain. Anda tidak terlalu "terpisah" sebagaimana bila anda di kendaraan bermotor, namun anda juga tidak terlalu "terlibat" sebagaimana bila anda berjalan kaki. Biking is just perfect.



Info lebih lanjut dan pendaftaran bisa dilakukan di booth AirAsia HSBC di KutaBex. Jangan khawatir, ini terbuka untuk umum lho. Pendaftaran Rp 300ribu sudah include sepeda saat tur, kaos, pin, dan snack. Kalau kebetulan anda pengguna AirAsia HSBC yang akan terbang ke Bali tanggal 27 Agustus - 3 September 2011, maka bisa jadi anda termasuk yang beruntung untuk mengikuti tur ini secara gratis. Tim yang dipersiapkan sudah termasuk mekanik, paramedis, bahkan special car yang dialokasikan untuk barang belanjaan anda. Yup, di rute tur ini bakal ada sesi belanja plus sesi foto, so get your camera and cards ready!

Bali itu indah banget dan banyak banget sisi menariknya yang mungkin anda belum tahu, bukan cuma tarian pendet/kebudayaannya atau resort-resort mewahnya atau lokasi hiburan seperti klub malam-waterbom-bali safari-dan kawan-kawan. Take a chance, get to know it more, and flaunt it like crazy! Sampai bertemu hari minggu tanggal 4 September!!

UPDATE: baca cerita serunya disini!!!

3 comments:

  1. Hai hai...
    Acaranya superduperseru! Kebetulan gw jd peserta terakhir yg daftar acara ini kmrn. Iseng. Ya gw pikir kapan lagi kan bisa sepedaan menyusuri Kuta, Seminyak sampe Petitenget? Kalo jalan kaki ato naik motor emang pernah.

    Dan yg lebih bikin seru lagi, hadiahnya, cuyyy.... I just totally couldn't imagine tht i would win tht Iphone4! And the voucher of course. Wekekekeke...

    Salam kenal,
    Samsul Hudha :)

    ReplyDelete
  2. @Samsul: iya.... mas mendapatkan iPhone inceran saya.... T.T
    Tapi emang menyenangkan banget ya... !!!
    @LostinTransTravel: huhuhuhu... riang girang gembira deh... :D

    ReplyDelete

Search This Blog